Selasa, 14 Februari 2017

2

Tips Rahasia Menjadi Bintang Kelas


Hi guys..!! Welcome back in my blog. Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips untuk menjadi bintang kelas.Tapi sebelum itu, saya akan bertanya dulu , kamu pastinya ingin kan jadi bintang kelas? Iya, kamu...hehehe. Jawabannya pasti iya lah ya.. Menjadi bintang kelas adalah suatu kebanggaan sendiri bagi siswa/siswi. Dengan menjadi bintang kelas selain menjadi kebanggaan orang tua,kamu bisa menjadi idola di sekolah kamu. Wah, asik banget kan?Dan sebenarnya juga untuk menjadi bintang kelas kamu gak perlu les kok, asalkan kamu mengikuti tips-tips berikut ini maka  kamu akan dengan mudah menjadi bintang kelas. Nah, kalau gitu yuk langsung disimak aja ya.

1. Rajin Belajar

Coba jadikan belajar itu sebagai kebutuhan kamu setiap harinya. Jangan pas mau ujian aja atau istilahnya SKS ( Sistem Kebut Semalam). Selain membuat otakmu lelah, belajar dengan sistem SKS tidak menjamin kamu menguasai materi yang akan diujikan, iya gak? Maka dari itu mulai dari sekarang kamu harus punya jadwal belajar setiap harinya. Saran dari aku belajarlah maksimal selama 1 jam dan lakukan itu setiap hari dengan jeda waktu untuk istirahat sebentar.

2.Singkirkan HP Ketika Belajar

Kadang-kadang meskipun kita sudah niat buat belajar, tapi gara-gara ada HP jadinya kita bukan belajar, malah asyik main HP sampai lupa waktu, iya gak ? Ya,HP harus kita akui merupakan musuh utama kita dalam belajar. Oleh karena itu, matikan hp kamu dan simpanlah di tempat yang aman        ( hehehe) selama kamu belajar. Tujuannya supaya kamu bisa berkosentrasi saat belajar.Ok?

3.Buatlah Gaya Belajar Ala Kamu yang Menyenangkan

Setiap siswa memiliki gaya belajar masing-masing. Ada yang bisa berkosentrasi belajar jika mendengarkan musik, ada juga yang lebih mudah menghafal pelajaran dengan membuat rangkuman yang menarik, atau dengan "jembatan keledai". Atau ada juga siswa yang baru bisa kosentrasi belajar jika suasanya sunyi dan tenang. Apa pun gaya belajarnya, asalkan bisa membuat kamu senang untuk belajar, itu fine-fine aja..

4. Aktif di Kelas

Cobalah untuk aktif di kelas dengan cara aktif menjawab pertanyaan dari guru,aktif bertaya kepada guru jika ada materi yang belum kamu mengerti, atau juga aktif untuk menyapaikan ide kamu di depan kelas. Hal - hal tersebut akan membuat kamu memiliki nilai lebih di mata guru kamu. Kemudian, jika guru sedang menjelaskan, kamu harus menyimaknya dengan sungguh-sungguh. Siapa tau guru kamu memberikan penjelasan yang tidak ada di buku pelajaran.

5. Kerjakan Tugas maupun Ulangan dengan Sungguh-Sungguh

Jika kamu diberi tugas oleh guru, maka kerjakan dengan sungguh-sungguh. Jangan ada alasan untuk malas mengerjakannya, menunda-nundanya  bahkan sampai lupa mengerjakan tugas. Kemudian jika ada ulangan atau ujian kerjakan dengan sungguh-sungguh dan usahakan mendapat nilai yang baik. Tapi, jangan sampai hanya untuk mendapat nilai baik kamu menghalalkan segala cara ya. Ingat prestasi itu penting tapi jujur itu lebih utama.

6. Berdoa


Ya memang segala sesuatu itu harus kita serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Berusaha juga harus diimbangi dengan berdoa, agar harapan kita bisa terwujud. Namun jika impian untuk menjadi juara kelas masih belum bisa terwujud, maka jangan patah semangat. Tetap optimis dan berjuanglah lebih keras lagi.

Nah, guys itulah beberapa tips dari aku agar menjadi bintang kelas. Selamat berjuang !!

2 komentar: