Rabu, 25 Januari 2017

2

Tips Agar Wajah Bersih dan Bebas dari Jerawat

 Halo semuanya!! Setiap remaja tentunya ingin agar wajah mereka terlihat menarik . Sebenarnya wajah yang menarik tidak harus bewarna putih kok guys,ataupun  rupawan ( asekk). Asalkan wajah kalian itu bersih dan bebas jerawat itu sudah cukup menunjukkan bahwa kulit wajahmu itu sehat dan menarik pastinya. Namun beberapa dari kita sering mengeluhkan jerawat yang muncul di wajah kita. Apalagi pada saat puber seperti ini. Waduh bagaimana dong ? Tenang.. yuk simak beberapa tips dari aku ( yang sudah aku  alami sebelumnya), CEKIDOT!!


1. Cuci Muka

Pastikan kamu mencuci muka minimal 2 kali sehari. Hal ini dimaksudkan agar kotoran dan debu yang menyumbat pori-porimu bisa hilang sehingga wajahmu bisa bebas dari jerawat . Berikut ini beberapa langkah mencuci muka dengan benar :
  • Basahi wajah yang akan dibersihkan dengan air hangat, hal ini dimaksudkan agar pori-pori di wajahmu terbuka
  • Setelah itu, ambil sabun cuci muka secukupnya, kemudian buatlah busa di telapak tanganmu. Kemudian mulailah mencuci muka secara lembut dengan gerakan melingkar oleh ujung jari.
  • Bilaslah dengan air biasa, lalu keringkan dengan handuk bersih.
           
2.  Rajin Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Wah, buah dan sayur bisa membuat wajah menjadi bersih? Yaps, betul banget. Buah dan sayur memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang bagus untuk tubuh kita, termasuk juga kulit. Pastikan setiap harinya kamu mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup ya!
                                       

3. Perbanyak Minum Air Putih

                                             

Percaya atau tidak air putih memiliki banyak manfaat loh untuk tubuh kita, tentunya juga pada kulit. Air putih berkhasiat untuk mencegah penuaan dini, membuat kulit menjadi sehat,kinclong,dan kenyal. Pastikan kamu minum 8-10 gelas air putih setiap harinya untuk kulit yang sehat.

4. Kurangi Memakai Make-Up
Nah girls ingat ya..kurangi memakai make up. Baik itu bedak maupun yang lainnya. Memang semua make up itu membuat wajahmu jauh lebih menarik. Tetapi faktanya itu semua hanya membuat wajahmu menjadi kotor, pori-pori tersumbat, bahkan komedo. Maka dari itu mulai sekarang cobalah tampil secara natural. Kamu tetep cantik kok meskipun tanpa make up. Iya, kamu....

5. Gunakan Perawatan Kecantikan

Sebenarnya cara ini gak terlalu aku saranin sih. Tetapi misalkan wajah kamu sudah terlanjur ada jerawat, gunakan krim untuk jerawat yang banyak dijual di apotek/ toko terdekat. Hal ini supaya diwajahmu tidak meninggalkan bekas jerawat. Namun, jika kamu memiliki jerawat yang banyak dan susah hilang, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.
                                                 

6. Memakai Masker Alami

Yup,menggunakan masker alami selain membuat wajahmu bersih , bisa juga membuat wajahmu berangsur -angsur menjadi putih. .Mau tau apa saja bahannya? Yuk , langsung dicatat aja!

Bahan:
  • 1 butir telur
  • 1 buah lemon

Langkah-langkah:
  • .Pecahkan telur di mangkuk, kemudian pisahkan kuning dan putih telur.Disini kita hanya menggunakan putih telurnya saja
  • Tambahkan beberapa tetesan air lemon ke putih telur tadi, kemudian aduk
  • Oleskan masker secara merata di wajah dan biarkan selama 15 menit
  • Setelah masker dirasa kering, segera cuci wajah kalian dengan sabun cuci muka. Kemudian keringkan dengan handuk. Gunakanlah masker ini seminggu sekali secara teratur.

Nah,sobat itulah beberapa tips dari aku . Jika kamu punya pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.  Salam remaja!

2 komentar: