Rabu, 10 Mei 2017

2

Cara Untuk Mempertahankan Berat Badan Ideal



Hi guys , welcome back in my blog !! Sebelumnya , aku minta maaf banget atas kertelambatan update blogku ini. Hal ini dikarenakan aku adalah siswi kelas 9 yang harus menghadapi banyak ujian akhir-akhir ini ( eh, kok malah curhat ). Tapi tenang saja, disini aku hadir kembali untuk memberikan beberapa tips yang insyaalah bermanfaat untuk kalian semua, hehehe..

Ok, langsung to the point aja ya. Di tulisan artikelku sebelumya aku telah membahas bagaimana cara menurutkan berat badan secara sehat. Bagaimana guys? Kalian sudah mencobanya? Jika kalian telah berhasil maka selamat ya. Jika kamu masih belum berhasil maka jangan patah semangat.

Biasanya nih kalau berat badan  sudah ideal itu ada kecenderungan susah untuk mempertahankannya bahkan cenderung mulai melupakan pola hidup sehat. Hal ini terjadi karena seseorang tersebut sudah merasa puas dengan hasil yang diperolehnya dan cenderung lupa diri, akhirnya berat badan naik lagi deh. Nah , terus bagaimana sih caranya agar kita itu bisa mempertahankan berat badan ideal kita? Berikut ini beberapa tips ampuh akan kuberikan khusus buat kamu. Dan percayalah, cara-cara ini tidak sesulit ketika mengerjakan soal matematika ( kagak nyambung banget sih..)

1. Ubah Pola Pikir Kamu

 mulai sekarang ubah pola pikir kamu bahwa pola hidup sehat itu bukan semata-mata untuk badan kamu ideal. Jadikanlah pola hidup sehat itu sebagai kebutuhan kamu agar tubuh kamu itu sehat dan bugar. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh jika tubuh kita sehat, seperti produktivitas meningkat, badan tidak mudah capek dan sakit-sakitan. Kalau soal berat badan sebenernya itu masalah bonus saja dari pola hidup sehat, Yang paling penting tujuannya untuk membuat tubuh yang sehat dan bugar.

2. Buat alarm
maksud aku disini bukan jam alarm loh ya. maksud alarm disini adalah carilah sesuatu hal yang bisa menjadi pengingat kamu ketika sudah mulai tidak ada konsistensi. Misalnya  kamu bisa nyuruh teman seperjuangan diet kamu jika kamu mulai loyo semangat dietnya maka dia harus mengingatkan kamu dan memberi semangat buat kamu. Atau bisa juga nih kamu coba cetak foto before- after kamu setelah melakukan diet. Nah, otomatis jika kita melihat foto sebelum kamu diet ada perasaan "bersalah" jika kamu melupakan pola hidup sehat. Hehe..
Nah, seperti foto di atas , kamu bisa juga membuatnya. Pasang foto tersebut di kamar kamu atau dimana aja deh. Jadikan itu semangat kamu untuk terus mempertahankan keadaanmu sekarang ini.

3. Miliki tokoh panutan


Yaps betul banget. Tokoh panutan atau lebih populer dengan sebutan sang idola kamu. Kamu bisa jadikan tokoh idola kamu sebagai semangat kamu dalam menjaga berat badan ideal kamu. Kamu boleh terobsesi menjadi seperti tokoh idola kamu karena cantik misalnya.Dengan begini kamu bersemangat untuk mempunyai tubuh yang idel, kira-kira seperti itulah.....(bingung ya kalian aku ini lagi ngomong apaan) ^_^

Okelah mungkin sekian tips-tips dari aku. Intinya semua itu kembali pada dirimu bagaimana cara kamu untuk menyikapi berat badan kalian yang ideal saat ini. Ketiga cara di atas tadi adalah cara-caraku untuk menyikapi berat badan aku. Kamu boleh menirunya atau tidak, yang penting kamu bisa mempertahankan berat badan idealmu dengan caramu sendiri yang nyaman. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya..

2 komentar: